About Phising



Phising adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau pesan instan. Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing ('memancing'), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna.
Phising dapat berupa halaman login palsu (fake login) , penyadap kata kunci (Keyloger) ,, email tipuan , sniffing dan masih banyak lagi .
Dalam teknik fake login , biasanya berupa halaman login yang tampilannya seperti tampilan halaman resmi , apabila kita memasukan user dan sandi dihalaman itu , secara otomatis datanya akan tersimpan kedatabase phising dan kemudian kita akan dialihkan kehalaman yang aslinya. Cara mengatasinya kita cukup melihat domainnya saja ,, apabila domainnya belum dapat dipercaya , maka jangan sekali kali anda menggunakannya  .
Dalam teknik keyloger itu adalah suatu bentuk penyadapan kata dari komputer yang telah dipasang ,, teknik ini sangat susah sekali dilihat , karena biasanya keyloger berada diwarnet billing yang tidak bisa mengakses administratornya ,, sehingga untuk mencegahnya , anda jangan membuka akun akun penting menggunakan komputer umum.

Dalam teknik email tipuan , ini jelas sangat sulit untuk dibedakan dan untuk dilihat ,, karena e-mail dapat dengan mudah dimanipulasi dan teknik ini sangat berbahaya tentunya , . Dalam kasus besar biasanya teknik ini sering dipakai para hacker untuk memancing para pengguna paypal untuk memverifikasi user dan sandinya .

Nah itulah sediki ulasan mengenai apa itu "Phising" ,, selebihnya saya ucapkan terimakasih kepada anda telah membaca artikle ini ^_^ mohon maaf apabila ada kekurangan , terimakasih ^_^


Sample fake login : http://cintasejati.ga

Download script fake login facebook : http://www.tusfiles.net/geagnefxcu5f
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

No comments:

Post a Comment

" Terimakasih telah mengunjungi blog kami ,, silahkan tinggalkan komentar untuk menghargai jerit payah penulis ^_^ "