Cara membuat orang lain agar tidak bisa mengakses aplikasi kita

Terkadang kita di buat sebal oleh teman atau adik yang sering meminjam laptop atau komputer kita untuk bermain game atau internetan, cara ini dapat anda gunakan untuk membuat orang lain tidak bisa menjalankan/mengakses aplikasi tertentu yang kita setting sebelumnya, jadi nanti jika anda menerapkan cara ini ketika orang lain membuka aplikasi tersebut maka akan muncul warning seperti ini "this operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer. pleas contact your system administrator"
Menarik bukan? berikut adalah cara menggunakan system yang terdapat pada windows jadi kita tidak perlu mendownload aplikasi, ini cocok untuk komputer anda yang sudah penuh aplikasi.

1. buka gpedit, dengan klik Start tuliskan gpedit pada kotak pencarian. tekan enter
2. masuk ke USER CONFIGURATION>ADMINISTRATIVE TEMPLATES>SYSTEM


3. pada sebelah kanan klik 2X pada DON'T RUN SPECIFIED WINDOWS APPLICATIONS


4. ubah NOT CONFIGURED menjadi ENABLED kemudian klik SHOW pada list of dissalowed applications

5. pada jendela yang muncul ketikkan nama aplikasi yang akan di blok, misalkan Photoshop.exe (carilah nama aplikasinya di Program files di directory C:\). jika sudah klik OK itulah caranya, jika tertarik bisa anda coba tapi gunakan lah dengan bijak :D

Note : Jika gambar kurang jelas silahkan di perbesar caranya klik saja gambarnya :)


Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

No comments:

Post a Comment

" Terimakasih telah mengunjungi blog kami ,, silahkan tinggalkan komentar untuk menghargai jerit payah penulis ^_^ "