Tutorial Membuat Aplikasi Perubah Text Ke Suara Dengan VB 6.0




Assalamualikum warrohmatullohi wabarokatu ^_^
Hallo sobat IT ,,
Kali ini saya akan share mengenai visual basic 6.0 , yakni :
Membuat Aplikasi Perubah Text Ke Suara Dengan Visual Basic 6.0

Nah kalian pernah dengar gak aplikasi talk it ? kalo belum tau silahkan cari deh diblog ini ada ko ^_^ Kita akan membuat aplikasi yang mirip seperti itu gan hehe
Namun program saya ini sangat sederhana ,, dana hanya tersedia dala logat English Monoton gan ^_^ wkwkwk
Tidak seperti sebelumnya saya hanya membagikan sourcenya , karena program ini sourcenya begitu sederhana tidak rumit , maka saya akan share tutorial membuatnya nih ^_^

Hal yang pertama , Siapkan
1 buah form
1 buah Command ,name = buttonCommand1
1 buah Textbox ,name = Text1

perhatikan gambar berikut :

Setelah itu klik double pada form ,, masukan script dibawah ini :


Option Explicit
Sub bicara(ByVal txt As String)
Dim s
Set s = CreateObject("sapi.spvoice")
s.Speak txt
End Sub

Private Sub Command1_Click()
DoEvents
If Trim(Text1) <> "" Then bicara Text1
End Sub
Spoiler :

Sudah ?
Yap tinggal jalankan deh programnya :-D haha mudah bukan ? :v hehe
Yap karena ini hanya mengonekan ke program bawaan microsoft aja gan ^_^
Penampakan punya saya :

Nah langsung coba deh ^_^ saya tidak akan share programnya ,, karena ini sangat muda :v hehe
Akhir kata dari saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian ^_^ Semoga bermanfaat.
Wasssalamualaikum warrohmatullohi wabarokatu .
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

3 comments:

  1. kalau disertai dengan link donlot vb lebih enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau download vbnya cari aja gan disini cuma ada portablenya
      karena untuk upload filenya kegedean ,, saya gak suka nyomot/copy link orang lain gan

      Delete
    2. nih gan http://lokerilmu-it.blogspot.sg/2014/03/download-visual-basic-60-portable.html

      Delete

" Terimakasih telah mengunjungi blog kami ,, silahkan tinggalkan komentar untuk menghargai jerit payah penulis ^_^ "