Menjalankan Program GNU Di Windows




Pada suatu hari saya ingin menjalankan program bash tetapi OS saya windows , mau install linux hardisk udah penuh dan gak punya leptop atau penyimpanan lain.. Tetapi disatu sisi saya sangat membutuhkan windows sebagai alternatif saya menjalankan aktifitas aktifitas perkuliahan.
Akhirnya saya mendapatkan solusi yaitu dengan menjalankan program GNU diwindows dengan menggunakkan MinGW .
Apa itu MinGW ?

"MinGW berarti Minimalis GNU untuk Windows: GNU adalah sumber tool pemrograman open source (GNU adalah singkatan dari GNU is Not Unix)."

-Sumbar google translate dan situs tutorial :VVV

Sebenernya sih masih banyak aplikasi aplikasi lain untuk menjalankan gnu diwindows hanya saja saya ingin mencoba yang satu ini saja.
nah supaya tidak tambah penasaran mending langsung coba deh sendiri langsung :3



Download Program : http://ouo.io/ZxhL6
Tutorial Install dan Setting : http://ouo.io/ZAPEC7
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

No comments:

Post a Comment

" Terimakasih telah mengunjungi blog kami ,, silahkan tinggalkan komentar untuk menghargai jerit payah penulis ^_^ "